Langsung ke konten utama

Perjalanan ke Kota Medan

Pada tanggal 14 oktober 2017 adalah tanggal dimana hari pengumuman lulus atau tidak cpns.
Setelah saya buka.... Alhamdulillah saya dinyatakam lulus dan harus mengikuti tes selanjutnya yaitu tes SKD dengan sistem komputer CAT.
Ditetapkanlah tanggal ujiannya 22 oktober 2017. Saya bertanya kepada teman-teman saya apakah ada sama atau tidak waktu ujiannya. Ternyata Beda!!!
Teman saya ujian tanggal 18 oktober, jadi dia berangkat duluan ke Medan.
Tepat hari H saya pergi. Saya bingung ketika sampai disana mau kemana saya?
Perasaan hati tak tenang, jantung berdegul kencang, pernapasan cepat, banyak sekali dalam pikiran saya. Karena menurut yang saya baca Kota Medan adalah kota yang keras, kota yang lebih banyak orang melakukan kejahatan. Itu lah yang membuat saya takut. Karena ini kali pertama saya pergi jauh ke kota orang sendirian tiada yang menemani. Tetapi saya berbekal doa. Dan berangkatlah saya diantar oleh kedua orangtua ke bandara sultan syarif qasim pekanbaru. Sesampainya saya langsung pamit dan meminta doa agar saya selamat sampai tujuan. Kemudian saya check-in dan masuk ke ruang tunggu. Tepat pada jam 09.20 perintah masuk kedalam pesawat mulai. Saya pun masuk dan mencari tempat duduk. Saya kaget karena tempat duduk saya diapit oleh dua orang bapak-bapak. Sehingga saya memutuskan untuk meminta salah seorang bapak yang duduk dipinggir untuk pindah ketengah. Saya :"maaf pak, bapak bisa pindah duduknya ke tengah? Soalnya kalau saya yang ditengah tidak enak rasanya.". Alhamdulillah direspon dengan baik. Dan akhirnya bapak tersebut pun pindah. Bapak :"oh iyaa bisa ☺". Saya:"terimakasih pak".
Kemudian saya mulai duduk. Lalu bapak disamping saya yang saya minta untuk pindah mulai bertanya dengan saya. Bapak :"mau ke medan dek?". Saya :"iya pak". Bapak:"asli mana dek?". Saya :"asli siak pak" . Intinya kami ngobrol seperti itu. Lalu tiba-tiba saja bapak tersebut mempromosikan pekerjaannya. Yaaah seperti pekerjaan MLM gitu. Cerita begini begitu begini begitu bla bla bla.... Panjang. Saya hanya menjawab iya.. Oh.. Iya.. Begitu saja. Dia memaksa memberikan kartu nama nya pada saya sedangkan saya tidak tertarik malah saya takut. Saya takut dihipnotis agar saya mau ikut dengannya. Saya tidak berani menatap wajahnya. Saya berdoa terus saat itu. Kemudian bapak itu berhenti bicara ketika sudahemberikan kartu namanya kepada saya. Jantung saya sudah berdegup kencang karena takut. Setengah jam berlalu sampailah di bandara kualanamu medan.
Saya ingat ucapan teman saya bahwa ketika kita disana kita tidak boleh melamun. Akhirnya saya langsung menghidupkan telefon dan menelfon teman saya sekaligus meminta arahan selesai ini saya naik apa untuk ketempat tujuan. Kemudian saya naik bus damri carrefour yang menuju medan plaza fair di jalan gatot subroto. Sesuai petunjuk yang diberi teman saya. Perjalanan begitu panjang karena macet dan panas. Rasa kantuk datang tapi saya gak boleh kalau sampai ketiduran. Berkahir lah dua jam akhirnya sampai ke medan plaza fair. Saya turun dan mulai menelfon seseorang yang akan membantu saya selama di medan. Dia adalah anak dari seorang teman ayah saya. Akhirnya bertemu. Lalu kami makan. Selesai makan kami ke penginapan yang dekat dengan daerah tempat ujian cpns yaitu di koala kodam bukit barisan. Sampainya ditempat penginapan. Kami langsunh menuju ke Unimed tempat anak tetangga dirumah. Untuk memberikan titipan dari orang tuanya. Sampainya disana berbincang kami sedikit lalu pulang tepat pukul 16.00. Saya pun istirahat dipenginapan karena besok paginya harus mengikuti ujian. Saya pun mandi kemudian baca baca soal soal yang kemungkinan mirip akan keluar. Belajar sampai malam. Jam 23.00 saya baru tidur. Perasaan saya takut dan tak percaya. Karena saya berani pergi ke kota ini sendirian 😁. Alhamdulillah tidak terjadi apa apa. Tapi pada saat malam hari lampu penginapan mati 😱. Takut.. Sangat takut. Karena saya takut akan kegelapan. Saya tarik selimut dan menutup mata tidak berani untuk membuka mata. Bebrapa jam berlalu lampu pun hidup. Alhamdulillah.
Tepat pukul jam 4.00 alarm berbunyi. Saya pun bergegas membaca dulu sebentar jam 5.00 saya pun mandi sholat dan bersiap-siap. Jam 06.30 saya berangkat ke lokasi ujian. Sampai disana sangat ramai banyak berkenalan dengan orang-orang yang disana. Banyak melalui pemeriksaan yang ketat. Tidak boleh pake ini tidak boleh pake itu. Hanya membawa diri, ktp, dan surat cpns. Selesai pemeriksaan maka mulailah ujiannya. Soalnya 100 dalam waktu 90 menit. Saya mulai mengerjakan dari soal bawah dari soal yang mudah. Selesai mengerjakan saya mencoba mengoreksi apakah benar atau tidak. Disitu perasaan saya cemas, hati dag dig dug. Takut untuk melihat hasilnya. Akhirnya waktu pun sudah mau habis dan mau tak mau saya harus mengklik selesai ujian. Ketika saya klik. Taraaaa saya belum mecapai passing grade nya 😭. Saat itu saya langsung bengong merasa sedih, seperti kosong pikiran saya. Ingin sendiri ingin lari ingin menangis rasanya. Akhirnya saya pulang dan saya memutuskan untuk pulang hari itu juga. Tapi tiket penuh sudah tidak ada lagi. Yasudah saya pesan untuk keberangkatan besoknya. Saat dipenginapan saya menangis sejadi jadinya tak tanggung hati ini sedih 😢. Tapiau bagaimana lagi, itu mungkin belum rezeki saya. Saya sudah berusaha tapi Tuhan punya rencana lain. Karena semua itu memang butuh proses dan proses saya belum selesai sampai disini. Akhirnya saya mulai mengikhlaskannya danencoba untuk tetap bisa menerima karna saya yakin semua akan indah pada waktunya. Intinya kita tetap berusaha dan jangan pernah putus asa 💪. Yeeay.. Saya pun check out dari penginapan tersebut dan pindah kerumah pacar abg yang mengantarkan saya. Saya beristirahat. Saat malam kami pergi untuk membeli oleh oleh untuk dikampung. Kami membeli kue yang lagi hits nya atau kue kekiniam yaitu medan napoleon. Hmmm yummy...
Besok paginya jam 6.00 saya berangkat ke medan plaza fair naik bus damri. Karena perjalanan tidak macet akhirnya sampai dengan cepat. Saya pun masuk kebandara. Lalu karena masih pagi jam 08.00 dan saya mulai lapar akhirnya saya mencari tempat makan. Luaaas banget yak bandaranya 😂 saya bingung mau tempat check in nya dimana. Dan akhirnya Saya menemukan indomaret yaudah saya makan pop mi disana saja. Uuh hangatnyaa 😀. Selesai makan saya keliling dulu untuk melihat lihat. Karena capek jam 9.10 saya mulai aja check in. Eh ditanya sama mbaknya. Mbk :"tujuan pekanbaru yaa, kok cepat sekali check in nya?. Saya pun cuma bisa membalas dengan tertawa. 😄. Sudah check in langsung saja menuju ruang tunggu. Yaaah masih sepi loh 😂. Karna sepi foto foto deh selfi buat video 😂. Dari sepi sampai ramai saya bisa lihat. Udah nunggu lama eh delay pesawatnya yang berangkat jam 12.10 jadi jam 13.00 berngaktnya makin lama saya nunggunya 😂.
Akhirnya jam 13.00 langsung masuk kedalam pesawat.
Eh saya capek ngetiknya 😂 tunggu kelanjutannya yaaa... Masih ada cerita lucu 😂

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ucapan selamat ulang tahun

Alhamdulillah 23 sudah umur sekarang, sudah 23th hidup didunia ini.. Alhamdulillah sampai sekarang masih diberikan kesempatan untuk menjalani hidup, menghirup udara segar sampai detik ini. Untuk yang tidak pernah meninggalkan sekalipun saya dalam kesendirian, sang Maha Besar Allah SWT, saya bersyukur karena dengan segala limpahan rahmat-Mu saya masih bertahan menjalani setiap episode suka dukanya dalam hidup ku. 23th sudah saya menatap dunia-Mu yang begitu indah dan megah yang didalamnya saya temukan nikmat-Mu. Untuk kedua orang tua ku serta saudara-saudara ku, terimakasih atas cinta, kasih sayang mu selama ini dalam mendidik ku serta membesarkan ku hingga saya mampu berada titik ini. Kalian selalu memberikan dukungan yang tidak pernah henti mengalir untuk ku dalam meraih impianku. Karena tanpa ridho dari kalian ayah dan ibu saya bukanlah siapa-siapa. Untuk sahabat-sahabat ku terima kasih atas kehadiran kalian yang selalu membawa ku dalam keceriaan. Selalu menemani hari ku baik ke

Not finally 24oktober2015

Sebenernya udah telat banget sih aku ngepost nya yak. 😁. Yak, bertepatan tanggal 24oktober2015 tepatnya udah 1th lewat aku wisuda D3 keperawatan di UMRI. Alhamdulillah lulus dengan predikat Comloude. Bersyukur banget kepada Allah SWT. Dan terima kasih khususnya kepada kedua orang tua yg selalu mendukung keinginan anaknya, terimakasih para sahabat yang yg selalu menyamangati dan saling memotivasi, terimakasih kepada dosen pembimbing serta dosen penguji sudah memberikan yg terbaik buat saya 😊.  Aku sudah tidak bisa mengucapkan apaapa lagi, intinya sangat sangat bersyukur dan berterima kasih. 😊 Gak nyangka udah setahun aja yaa berlalu. 😊 Daan tidak pernah menyangka juga aku akan dapat pekerjaan secepat ini, belum wisuda aku sudah bekerja sehingga sedikit mengurangi beban orang tua. Setahun bekerja aku berfikir aku ingin melanjutkan kuliah s1 sampai ners agar aku bisa menjadi perawat yang lebih baik lagi. Untuk itu aku memutuskan untuk kuliah dan berhenti bekerja. Aku ingin melanj

Perjalanan pengobatan gratis 12112016

First day dimana pada tanggal 12-11-2016 untuk pertama kalinya aku mengikuti kegiatan baksos atau pengobatan gratis diluar kota (Tembilahan belantaraya kec.gaung). Sungguh suatu kehormatan bagi saya untuk bisa dapat mengikuti kegiatan ini. Tanpa diduga peejalanan ini sangat jauh memakan waktu 8jam. Tidak pernah terbayang dibenak saya untuk dapat bertahan didalam mobil dengan waktu yg lama. Karena saya termasuk orang yang pemabuk. Saya takut ketika sampai saya tidak dapat memberikan perawatan kepada masyarakat. Inilah ujian dimulai saya tetapkan dalam hati saya harus kuat kuat dan kuat. Kalo saya lemah siapa yg akan merawat para masyarakat ini?. Untuk itu saya sekuat mungkin untuk tetap bertahan tidak boleh sakit. Setelah melalui perjalan 8 jam akhirnya sampai ditembilahan pukul 5 sore. Kami beristirahat disebuah penginapan untuk melakukan perjalanan esok hari. Pukul 6 pagi kami telah siap untuk melanjutkan perjalanan, akibat cuaca yg tidak mendukung akhirnya perahu yg akan menjemput